This Is All About My Mirror

SUCI NUR INDAH SARI

Kamis, 14 Juni 2012

Sumpah, aku nggak suka Kimia.


Nggak habis pikir kenapa sekolah gue selalu beda sama sekolahan lain. Mulai dari kalo ada libur-libur apa gitu seharusnya sih ya seharusnya kelas kita itu dipake tapi nggak. Ngerti nggak? Ya gue juga lumayan bingung sama statement gue barusan. Intinya kita pasti nggak diliburin dengan alesan ‘kelas disekolah ini mencukupi dan nggak harus libur. Besok kalian tetap masuk seperti biasa!’ Oke. Gue udah paham.  Purba.

Dan, sekarang aja disekolah lain tuh mulai diadain UKK (Ujian Kenaikan Kelas) mulai hari Senin kemarin. Au deh sekolah gue malah baru mulai hari Kamisnya jadi aja nyangkut kan harusnya minggu ini tuh kita udah bersantai-santai ria tapi masih tetep digeder buat belajar. Exact lagi. Haduuuh....

Hari pertama, dimulai dengan ya layaknya murid yang mau ujian gimana sih. Deg-deg-an nggak karuan, bukan masalah ‘soalnya gimana’ tapi lebih ke ‘pengawasnya siapa’. Itu pasti yang jadi bahan pemikiran anak-anak sekolah sekarang. Udah kebukti kok tenang aja gue udah survey sama beberapa temen gue yang di IPA maupun IPS, reaksinya cuma ada dua:

“Aman guys! Woles! Gampang lah! Hahahahahahaha” *teriak*

Atau yang kayak gini:

“Settttttttaaaaan! Mampus udah cctv kelas nyala, masuk kandang macan!” *pura-pura mati*

Kalo gue sih tergantung, tapi lebih ke yang ciri-ciri pertama gitu.

Hari-hari berikutnya tetep woles walaupun yakin nggak yakin gue bener apa nggak ngebuletin itu kertas LJK (Lembar Jawaban Kerja). Bodo deh yang penting udah usaha kemana-mana. Sekarang, giliran hari paling nggak banget deh pokoknya. Dalam satu hari bayangin aja ujian 3 mata pelajaran sekaligus! Ya, walaupun ringan tapi gila aja tangan gue mau putus kali ngebuletin nama gue sendiri aja panjangnya minta tonjok. Kayaknya Nyokap Bokap gue nggak pake pemikiran yang matang buat ngasih nama ke gue. Sabar-sabar. Syukuri.

KIMIA! Yang bikin gue kalo abis selesai pelajaran ini keluar kelas dengan beberapa helai rambut yang hangus kalo diteliti dengan mikroskop mungkin. Sumpah demi sundel bolong gue pasrah di awal. Dari malem jujur gue belajar mampus sampe handphone pun gue matiin loh. Kurang saik gimana. Gue sama anak-anak dikelas gue khususnya yang sepaket nih gue udah mohon-mohon dengan sangat solidaritas mereka sebagai temen! Siapapun yang udah ngerjain satu soal harap saling menghubungi secepatnya. 

Terutama Rizal nih, dia anak yang paling jago di Kimia. Secara ya ikut olimpiade mulu ngerjain soal-soal macem gini udah kayak ngisi TTS. Ngisi TTS aja pake mikir dulu kali. Udah paling coy bangetlah. Gue dan rekan-rekan udah nyerahin seluruh kepercayaan kita ke Rizal. Jadi gini, Rizal ngerjain dulu sampe dia selesai. Baru nanti dia ngeshare ke gue, dan tugas gue selanjutnya ngeshare ke anak-anak yang lain. Oke sip Rizal setuju dan semua senang!!

Pertama dibagiin soal perasaan gue udah nggak enak. Bener aja,



TULISAN MACAM APA INI WOY!?!?!!?????!!? 

********

15menit pertama, semuanya masih santai-santai masa iya soal yang ngerjain satu orang doang kita tinggal nyalin sih. Setengah jam berlanjut masih pada bisa cekikikan bisik-bisik sana sini, gue juga masih bisa ngegambar dikertas buram yang harusnya buat coret-coret itungan gitu deh. Daripada mubazir nggak kepake kan kasian. Oh ya, gue juga bikin puisi gitu khusus buat Kimia tercinta loh:


 

Karna gue baik hati kalo-kalo tulisannya gak kebaca nih gue translate:

KIMIA OH KIMIA
Kenapa kamu begitu susah buat dimengerti temen-temen
Akupun udah pusing sama kamu..
Aku gak ingin kamu ada ngisi hari-hari aku..
Aku  galau ada kamu..
SEBAIKNYA KAMU MUSNAH
KIMIA!!

Gue mulai pegang handphone, ngecek takutnya Rizal udah ngirim jawaban kan. Tapi ternyata.. Bukan seperti apa yang diharepin. Yang ada sms dari anak-anak yang udah pada nanyain gue udah dapet jawaban dari Rizal belum. Mereka bisa gue tenangin gue bilang belum dan kalian mesti bersabar seperti gue. Oke aman terkendali. Setengah jam sebelum waktu habis dan kertas ujian harus dikumpulin gue sama sekali masih kosong dan bersih cuma keisi nama, ttl, no ujian, kode soal, dll. Dan mungkin cuma kertas gue doang yang masih kosong! Seenggaknya temen-temen gue yang lain itu masih ada usaha buat mikir dulu sendiri, apa kek ngitung-ngitung gitu. Nah gue???!! Suram!

Gue mulai panik.

Gue sms lagi Rizalnya:

“Ayo dong share bro”

Kedua kalinya:

“Rizaaaaaaaaal”

Tapi nggak ada jawaban sama sekali. Gue dari belakang karena emang tempat duduk gue paling belakang mulai merhatiin dia udah kepo banget deh pokoknya jadi niatnya sih tiap kalo dia nengok gitu bisa gue kodein. Rizal nengok! Tapi.. Dia nengok cuma nyengir! Please cuma nyengir! Abis itu dia balik badan lagi kedepan. Udah gitu aja. Pengen nangis sumpah stress gue!

Temen-temen yang ada dikelas juga jadi panik dan dikelas sebelah juga panik dan gue pun panik! Mereka ngesms gini gimana gue nggak pengen mati aja:

“Woy share woy sob!”

“Cus mana sharenya dong”

“Cus share bisa paket 55?”

 “Cus! Mana jawaban?! Cepet share! Jam berapa ini! Bilangin Rizal nasib kita semua ada ditangan dia, Cus!”

Dan kali ini, mereka berhasil bikin gue PANIK MAMPUS!

Gue sms Rizal lagi:

“Jangan cengar-cengir eh nasib anak-anak ada di kamu begitupun nasibkuuuuu T_T”

******************
Mungkin ini jawaban doa gue, dia berdiri dan minta izin ke pengawas buat ke toilet dan gue tau itu cuma kode biar dia bisa ngeshare sepuas hati disana tanpa ngumpet-ngumpetin handphone dikolong meja. Hahahahahaha! Tapi kok lama banget. Yang tadinya tenang jadi mulai rusuh lagi. Akhirnya dia balik ke kelas dengan ngodein kepalanya diangguk-anggukin kalo diartiin pake bahasa Yunani tuh ‘sudah ya wahai para penggemarku’ -_____________-

Gue dapet jawabannya langsung gue kasih makan temen-temen gue yang nunggu share-an dari gue tuh. Tenang dunia akhirat. Kejar waktu cuma tinggal 20menitan lagi. Dan, look! Semua terisi dengan baik dan benar tapi nggak rapih. Oke sip nggak apa-apa bukan salah kalian kok.




Semoga Kimia sukses! Nilai memuaskan! Nggak cuma gue doang tapi dan yang lainnya! Thanks God! And thanks Rizal! Hihiiiiiii :”>
Nih wujud asli Rizal kalo pada mau tau:




Tidak ada komentar:

Posting Komentar